Beranda > AFC CHAMPIONS LEAGUE > PSSI Tetap Tunjuk Semen Padang Wakili Indonesia Di LCA

PSSI Tetap Tunjuk Semen Padang Wakili Indonesia Di LCA


 

AFC Champions League

PSSI menegaskan Semen Padang FC berhak tampil di Liga Champions Asia/ AFC Champions League musim kompetisi 2012/2013. Sementara pihak PT Liga Indonesia (PT LI) menyerahkan semua keputusan tentang peluang Sriwijaya FC (SFC) kepada AFC.

Juru Bicara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Eddi Elison mengatakan, klub yang berhak untuk mewakili Indonesia di Liga Champions Asia (LCA) musim depan adalah Semen Padang.

Keputusan PSSI menentukan klub Semen Padang untuk mewakili Indonesia di LCA adalah karena klub tersebut berlaga di kompetisi Indonesia Premier League, kompetisi yang diakui oleh AFC selaku Induk Organisasi Sepakbola Asia.

Di sisi lain, kampiun Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Sriwijaya FC, pun menginginkan hak yang sama untuk berlaga di LCA, karena PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin pada akhirnya juga telah mengakui ISL. Keinginan Sriwijaya FC tersebut didukung penuh oleh KPSI.

Sriwijaya FC pun menawarkan opsi untuk diadakan laga play-off melawan Semen Padang untuk menentukan tim mana yang berhak mewakili Indonesia di LCA yang menjadi ajang sepakbola paling bergengsi antar klub se-Asia itu. Namun, PSSI menolak tawaran tersebut.

Eddi Elison menyatakan, Joint Committee sebagai badan Ad Hoc yang dibentuk berdasarkan MoU antara KPSI dan PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni 2012, keputusan yang dibuat baru dapat berlaku di musim kompetisi depan.

“Keputusan rapat JC itu baru berlaku untuk musim depan, tidak untuk musim kemarin. Jadi juara di Liga Indonesia musim depan berhak untuk mengikuti LCA,” tuturnya.

 

 

About these ads
  1. Juli 23, 2012 pukul 10:08 pm | #1

    sudah juara masih mumet juga ya… ter..llaaaa…luuu

  2. Bonek dan wongkito
    Juli 25, 2012 pukul 3:55 pm | #2

    yang masuk AFC itu PERSEBAYA 1927 sama SRIWIJAYA FC aja,,, karena mereka berdua kan sudah memiliki pengalaman banyak,,,,
    dibandingkan SEMEN PADANG yang juara 1 kali,,,, dan tidak memiliki pengalaman sama sekali.

    • anti bonek
      September 17, 2012 pukul 9:02 pm | #3

      siiiiiiiiiiirik loe

      • September 18, 2012 pukul 2:22 pm | #4

        semen padang itu nggak ada apa apanya…..minim kwalitas sekalipun juara di IPL. yang pantas berlaga di di LCA itu….. yAAAAAAAA…………SRIWJAYALAAAAA…..

      • Oktober 25, 2012 pukul 6:20 pm | #5

        cius demia apa msalah buat loh terus gua harus bilang wow gitu

    • anpiko
      Desember 25, 2012 pukul 6:01 pm | #6

      Dari pada persebaya. 1927 ngak pernah juara, baru juara 2(runer up ) di IPL dibawah semen padang, udah pada belag. Dasar persebaya masih menggunakan Dana APBD alias Plat merah. Hahaha gak malu tuh

  3. Agustus 12, 2012 pukul 2:49 am | #7

    BRAVO SEMEN PADANG…….SEMEN PADANG EMANG YAHUT…..PANTAS KAU MASUK DR PADA TEAM LAIN,TEAM KACANGAN SEMUA……………..WKKWKWKWKKWK

  4. September 19, 2012 pukul 2:35 pm | #8

    Ngpain d lhat dri juara,wlau pun semen padang bru juara di sepakbola yg modrn ini kn biasa,dlu semen padang prnah jga juara liga champion asia,,,,
    bangga kn ranah minang,,,,
    kabau sirah,,,,
    sriwijaya tk ada apa2 nya dre semen padang,,,

    by_dodhy CRT dharmasraya city

  5. doni
    Desember 10, 2012 pukul 11:12 am | #9

    persebaya pantas jadi wakil indonesia di lca.karna persebaya sudah berpengalaman dan runner up ipl walaupun tidak juara persebaya pantas di lca ketimbang semen padang yg hanya juara satu kali dan kurang pengalaman …. persebaya dan sriwijaya fc pantas sekali menjadi wakil indonesia di ajang lca ….

  6. ananda1997
    Desember 29, 2012 pukul 9:53 pm | #10

    Ayo semen padang maju terus

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: